Hati- hati Dengan Konten di Facebook ataupun Twitter - biginfoblues

Hati- hati Dengan Konten di Facebook ataupun Twitter

 Pesatnya pertumbuhan teknologi data serta komunikasi di dini Milenium III ini sudah melahirkan internet yang membawa fenomena baru di bidang media massa. Berusia ini, pergantian media massa sudah menghasilkan media baru yang kerap diucap dengan media sosial. Media sosial ialah suatu media buat online, dimana usernya bisa dengan gampang berbagi, berpartisipasi, dan menghasilkan suatu perihal baru. Isi media sosial meliputi jejaring sosial( semacam facebook serta twitter), web, forum wiki, serta dunia virtual. Jejaring sosial semacam facebook serta twitter ialah sebagian wujud media sosial yang sangat kerap digunakan oleh orang di segala dunia.


Tetapi, bersamaan dengan berkembangnya media sosial, secara tidak langsung turut mendesak kenaikan kejahatan di dunia maya dengan tata cara yang lebih mutahir. Menyebarkan virus serta malware ataupun melaksanakan penipuan, nyatanya bisa dicoba dengan gampang lewat bermacam tipe sosial media. Jadi, kita selaku warga modern yang kerap memakai media sosial, hendaknya lebih aktif serta cermatlah dalam memakai media sosial supaya bebas cyber crime.



Konten- konten di Facebook serta Twitter

Dari sekian banyaknya media sosial yang populer, facebook serta twitter merupakan 2 media sosial yang sering kali dimanfaatkan oleh para pelakon penipuan ataupun cyber crime. Buat kurangi mungkin jadi korban penipuan, alangkah lebih baik apabila kita menghindari ataupun tidak mengklik konten konten berikut ini di Twitter serta Facebook:


1.Kartu Berhadiah di Facebook


Akhir- akhir ini, peristiwa untuk untuk kartu berhadiah di Facebook serta twitter lagi marak- maraknya. Apalagi para pelakon penipuan dengan metode ini begitu pandai memakai alibi sahabat yang mengirimkan kartu berhadiah dari twitter serta facebook. Sebab kita merasa percaya kalau yang mengirimkan kartu berhadiah tersebut merupakan sahabat Facebook kita hingga kita juga tanpa pikir- pikir dahulu langsung lekas membukanya. Serta upsss, jebakan scam lah yang hendak didapat lewat penipuan tersebut.


2.Kabar yang Buat Penasaran


Sebagian orang bisa jadi akan merasa tergoda kala memandang kabar yang membuat penasaran. Mereka juga tanpa pikir panjang langsung mengkliknya. Tetapi hati hati lho. Dapat jadi perihal semacam itu cuma ialah sesuatu jebakan yang hendak bawa kita ke URL lain yang berisi jebakan yang lain. Jadi, mulailah buat senantiasa hati hati dari saat ini. Bila mau mencari kabar, yakinkan buat memperoleh kabar yang kebenarannya berasal dari informasi- informasi yang valid. Umumnya, sumber yang valid bersumber dari web web ternama semacam, di Okezone, Kompas, Detik, Viva serta lain sebagainya.


3.Memohon“ Like” Dari Kita


1 dollars for 1 likes… Hadiah 1 dollar untuk 1 like yang kerap diberikan pada konten Facebook, foto foto yang mengharukan ataupun berbau kemiskinan kerap kali digunakan selaku metode buat mendapatkan banyak like. Dengan iming iming sumbangan dorongan kepada objek yang terdapat dalam konten tersebut senilai 1 dollar buat tiap likenya. Pasti saja perihal tersebut membuat banyak orang tidak segan segan buat membagikan like- nya.


Memohon banyak like dari orang merupakan metode yang sangat kerap terjalin di Facebook. Penipuan semacam itu memakai trik khuusus buat mendatangi log activity kita serta memperoleh trafik yang besar dari perihal perihal tersebut. Karenanyya, jangan sempat tergoda berikan like pada konten konten yang mencurigakan di Facebook.


4.Obat diet? Nomor Way!


Banyak sekali penjual obat diet yang bekerja aktif buat mempopulerkan produknya lewat iklan di Twitter ataupun Facebook. Sementara itu, obat diet belum pasti didapat, tetapi scamlah yang kesimpulannya diperoleh. Untuk Kamu yang bermasalah dengan berat tubuh, mencari tau iklan menimpa obat diet di Twitter serta Facebook bukan ialah sesuatu perihal yang dapat jadi pemecahan lho. Hendaknya Kamu pikirkan dahulu kesekian kali bila mau mengklik iklan obat diet yang ada di media sosial.


5.Konten Foto yang Hendak Bergerak


Apakah Kamu kerap memandang artikel Facebook ataupun twitter berbentuk foto yang katanya hendak merespon ataupun bergerak sehabis berikan like ataupun pendapat? Nah, perihal seperti ini pula butuh diwaspadai lho. Jangan jangan konten tersebut cuma jebakan yang hendak dapat memusatkan kita pada Malware, virus ataupun wujud scam yang lain. Jadi, jangan hingga tergoda ya dengan konten konten yang mengiming imingi perihal tersebut.


Nyatanya banyak pula ya hal- hal yang bisa dimanfaatkan oleh para pelakon penipuan buat memperoleh keuntungan. Perihal ini ialah tugas kita buat mulai berupaya jadi user internet yang teliti serta bijak dalam keadaan serta suasana apapun. Jangan hingga perilaku eksis kita ala anak gaul malah membuat kita jadi sasaran empuk para pelaku cyber crime di sosial media.


Sekian dahulu data seputar konten- konten di Facebook serta Twitter yang wajib kita was- was. Mudah- mudahan kabar di atas dapat berguna. 

Belum ada Komentar untuk "Hati- hati Dengan Konten di Facebook ataupun Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel