Merubah Kebiasaan Bayi Tidur Digendong - biginfoblues

Merubah Kebiasaan Bayi Tidur Digendong

 Bayiku semenjak lahir dibiasakan tidur digendong sembari diayun- ayun. Perihal itu dicoba oleh orangtuaku pula. Awal mulanya saya sangat menikmati metode menidurkan balita semacam itu. Namun kala ia beranjak 3 bulan, serta beratnya telah menggapai 5 kilogram lebih, kegiatan menidurkan balita jadi berat serta semaaakin berat( dalam makna yang sebetulnya). Lebih lagi bila balita telah tidur serta saya rebahkan di tempat tidur apalagi bila dicoba dengan sangat lama- lama, ia tentu langsung tersadar serta mulai menangis, mau digendong lagi. Akibat sangat kerap menggendong, tanganku kaku serta sakit bila digunakan buat mengangkut suatu.


Saya memperoleh pemecahan kala seorang menghadiahi suatu novel,''Secrets of the Baby Whisperer'' yang ditulis oleh Tracy Hogg. Bukunya betul- betul berguna serta gampang diterapkan! Kayaknya seluruh permasalahan tipikal perawatan balita terdapat solusinya disana. Sayangnya novel itu tidak diterbitkan lagi oleh Gramedia.



Tercantum pemecahan merubah Kerutinan balita yang tidur wajib digendong, terdapat dalam novel itu. Pada prinsipnya balita merupakan makhluk Kerutinan serta merupakan bergantung orang tuanya yang membuat Kerutinan tersebut. Balita menangis kala dibaringkan, sebab dia keluhan,Bukan begitu umumnya aku ditidurkan!


Awal, kenali dahulu isyarat balita telah mengantuk. Tahapannya merupakan: menguap, melamun, serta tidur. Pada sesi menguap, lekas redupkan lampu, serta peluk balita dengan posisi balita berdiri( bukan rebah), sembari ditepuk- tepuk punggungnya. Tidak butuh diayun. Bila telah melamun, baringkan balita di tempat tidur, sembari terus menepuk- nepuk punggung ataupun dadanya. Pada awal mulanya dia tentu keluhan dengan metode menangis. Jangan buru- buru dinaikan. Tunggu 3 kali tangisan, baru angkat serta peluk kembali balita sembari ditepuk- tepuk. Bila telah menyudahi menangis serta balita sudah tenang kembali, lekas baringkan balita( masih sembari ditepuk- tepuk). Dia hendak lekas menangis kembali. Tunggu lagi 3 kali tangisan serta angkat kembali sembari ditepuk- tepuk. Begitu seterusnya, hingga balita kesimpulannya tertidur kala tiduran.


Metode ini aku terapkan, serta pada 8 kali baringan, dia kesimpulannya tertidur pulas tanpa wajib digendong sembari diayun! Believe me, it works!


Yang butuh dicermati:

Terus menjadi muda usia balita, hendak terus menjadi gampang membiasakannya dengan metode tidur semacam ini.


Mengusap dahi balita ke arah mata dapat menolong kurangi ketegangan pada balita, sebab mata balita pula perlu rehat dari rangsangan sinar.


Tidak hanya itu suarakan bunyi bisikan'sssh.. sssh..' kala menenangkan balita; suara itu menyamai bunyi cairan di sekitar rahim serta oleh sebab itu dapat buatnya tenang.


Ritme tepukan pada punggung ataupun dada balita upayakan semacam irama degup jantung bunda kala balita di dalam rahim, tujuannya buat menenangkannya. Kala memeluk serta menepuk- nepuk punggung balita, lekas hentikan bila dia telah diam ataupun tenang, serta jangan keterusan. Sebabnya, biar menjauhi ketergantungan balita pada perihal itu. kita pasti saja wajib penuhi kebutuhan balita, namun bila kebutuhannya telah terpenuhi( dalam perihal ini dia telah tenang), dia sesungguhnya tidak membutuhkannya lagi.


Bila sesi melamun terlampaui serta balita masih dibiarkan beraktifitas( serta bukannya dibaringkan di tempat redup), dia hendak jengkel serta sangat letih sehingga menangis hebat( buat menutup dirinya' mata serta telinganya' dari dunia luar) serta hendak diperlukan effort lebih besar buat menenangkannya. Jadi bunda wajib teliti dalam memandang isyarat balita mengantuk.


Bila balita memalingkan muka dari mainan ataupun rangsangan dari luar, itu dapat berarti dia bosan ataupun letih. Bila kita bagikan mainan yang lain, serta dia kembali excited, berarti ia cuma bosan. Tetapi bila kita bagikan mainan yang lain serta dia memalingkan wajahnya lagi, berarti dia telah letih ataupun mengantuk. Lekas redupkan lampu serta tenangkan balita saat sebelum dia menangis hebat.


Bunda jangan panik kala balita menangis. Ingat kalau tujuan kita merupakan menenangkannya. Jangan malah buatnya jadi lebih tertekan dengan menggoncang- goncangkan badan balita dengan keras. Keep calm, and your baby will eventually be calm.


Yang sangat berarti merupakan konsistensi. Bila bunda menyerah serta kembali mengayun- ayunkan balita buat menidurkannya, dia hendak kembali ke Kerutinan lama serta butuh mulai dari dini lagi buat merubah kebiasaannya itu.


Balita ditidurkan dengan tenang, bunda juga bahagia! 

Belum ada Komentar untuk "Merubah Kebiasaan Bayi Tidur Digendong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel