Merawat Kaki Biar Tampil Memikat - biginfoblues

Merawat Kaki Biar Tampil Memikat

 Masa hujan semacam saat ini ini membuat kita wajib kerap menggunakan sepatu karet ataupun sandal terbuka supaya gampang dibersihkan. Genangan air bercampur tanah terkadang menimbulkan kuku kaki serta kaki nampak kumal dan kotor.



Biar kaki kembali bersih secara merata, umumnya kita melaksanakan pedikur. Tetapi, sangat kerap pedikur di salon cuma hendak membuat tabungan Kamu terkuras. Kenapa tidak melaksanakannya sendiri di rumah? Coba jalani panduan berikut:


Langkah 1: Rendam kaki


Ini merupakan salah satu langkah berarti buat melaksanakan pedikur sendiri di rumah. Merendam kaki dengan air hangat tidak cuma bermanfaat buat meluruhkan kotoran yang melekat di permukaan kaki, namun pula membuat kulit kaki lebih kenyal serta lembut, sehingga memudahkan pengelupasan kulit mati( eksfoliasi).


Saat sebelum merendam kaki, yakinkan perona kuku Kamu telah dibersihkan. Tambahkan satu sendok teh minyak tea tree buat melenyapkan kuman pemicu bau kaki, separuh cawan garam mandi buat meremajakan kulit kaki, serta 3 tetes minyak esensial mint ataupun rosemary( buat mengobati serta menyegarkan). Rendam kaki Kamu sepanjang 5- 10 menit.


Langkah 2: Menyikat kulit mati


Buat melenyapkan kulit- kulit yang agresif, carilah peluruh kulit mati dengan dimensi yang lagi, semacam gula ataupun kristal garam, serta cairan pelembapnya, semacam minyak jojoba ataupun almon. Gabungkan sedikit minyak dengan gula, kemudian pakai selaku perlengkapan scrub. Mulailah dari tungkak, serta lanjut ke arah jari- jari kaki dengan gerakan memutar, kemudian siram dengan air hangat.


Langkah 3: Rawat kulit yang kapalan 


Saat ini saatnya melenyapkan kapal pada kulit. Pakai batu apung yang universal digunakan buat mengusir kulit kapalan di salon. Gosokkan batu apung yang sedikit dibasahkan pada kulit yang berkapal, yang telah diolesi sedikit body wash selaku pelicin.


Dengan gerakan maju- mundur lama- lama, gosokkan batu apung dari tungkak ke arah jari- jari kaki. Jalani dengan lama- lama buat melenyapkan kulit mati di susunan atas, bukan buat menyikat daging ataupun kulit baru di kaki Kamu. Jangan sempat berupaya memotong kulit yang kapalan dengan barang tajam( semacam gunting ataupun perlengkapan cukur).


Langkah 4: Potong serta kikir


Upayakan buat cuma menggunakan perlengkapan potong kuku spesial kuku kaki. Potonglah menyimpang dengan wujud rata di depan, serta buat bagian pinggirnya halus dengan memotongnya melengkung. Kemudian haluskan dengan perlengkapan kikir kuku. Membuat bagian pinggir kuku berupa bulat hendak menolong menghindari kuku berkembang di bagian dalam kulit. Langkah 5: Lembapkan serta pijat Buat membagikan kelembapan ekstra, pakai pelembap spesial buat kaki, sebab formulanya telah dipersiapkan. Jalani dengan gerakan memutar, aplikasikan krim pelembap ke segala telapak kaki sampai ke arah betis. Kemudian secara lama- lama kembali ke arah telapak kaki dengan sedikit tekanan, bagikan pijatan di bagian telapak kaki serta jari- jari kaki. Pijatan mini hendak menolong perputaran darah pada kaki serta kurangi pembengkakan. 

Belum ada Komentar untuk "Merawat Kaki Biar Tampil Memikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel