Menanggulangi Perih Akibat Cahaya Matahari - biginfoblues

Menanggulangi Perih Akibat Cahaya Matahari

 Masih banyak orang yang menyepelekan pemakaian sunblock, serta cuma mengkhawatirkan kulit yang jadi gosong ataupun belang sebab terpapar berjam- jam di dasar matahari. Sementara itu, kulit yang meradang akibat terpapar matahari pula tidak kalah beresiko.



Kamu dapat saja membeli obat- obatan luar buat menanggulangi kulit yang nyeri serta mengelupas, tetapi coba dahulu obat- obatan natural. Sehabis itu, biasakan buat senantiasa menggunakan sunblock, tercantum mengulangi pengaplikasiannya sehabis Kamu berenang sebagian dikala.


1. Oleskan lidah buaya

Apabila Kamu memilah krim antiperadangan yang memiliki lidah buaya, seleksi yang tidak bercorak serta tidak diberi parfum. Tetapi, Lynne C. David, ND, dokter naturopati dari Center for Integrative Medicine di George Washington University Medical Center, Washington, DC, berkata kalau tumbuhan asli lidah buaya dapat jadi lebih efisien mengobati. Oleskan dagingnya yang mirip gel pada kulit Kamu yang meradang.


2. Usap dengan susu

Celupkan kain bersih ke dalam susu dingin serta tempelkan ke zona yang dibakar sepanjang 20 menit, demikian anjuran Hadley C. King, MD, instruktur dermatologi klinis di Weill Cornell Medical College, New York. Yakinkan Kamu memakai segala isi susu, sebab yang berlemak merupakan bagian yang malah menenangkan. Aplikasikan kembali tiap 2- 4 jam.


3. Redakan dengan baking soda

Kamu bisa jadi memakai baking soda buat mensterilkan rumah, memanggang roti, ataupun melenyapkan bau lemari es. Nah, bubuk ini nyatanya pula jitu buat menanggulangi kulit yang dibakar matahari. Larutkan satu sendok makan baking soda ke dalam air buat membuat bahan pendingin, ataupun tambahkan 1/ 2 cawan ke dalam bathtub yang telah diisi air hangat. Kemudian berendamlah.


4. Coba cuka

Obat simpel buat meredakan rasa nyeri merupakan memakai cuka yang sudah disuling, ataupun cuka sari apel. Bagi Dokter King, memanglah tidak terdapat riset ilmiah yang meyakinkan kalau bahan- bahan ini memanglah efektif buat mengobati, tetapi tidak terdapat salahnya dicoba. Celupkan kain ataupun handuk ke dalam larutan kombinasi air serta cuka, kemudian tempelkan di bagian kulit yang dibakar.


5. Bahan herbal

Tumbuhan semacam calendula( sering dijadikan teh ataupun minyak esensial) ataupun comfrey diketahui sanggup memulihkan jaringan kulit serta mempunyai isi antiperadangan. Coba cari di toko obat, apakah terdapat krim yang memiliki 2 bahan ini. Apabila tidak terdapat, pakai kantung celup teh Calendula, basahi, serta tempelkan ke bagian sensitif dari kulit Kamu. Perkenankan hingga kulit terasa lebih baik. Opsi lain merupakan memakai kantong celup teh mint, sebab daun mint memanglah memiliki keahlian mendinginkan serta menghilangkan rasa sakit. Metode lain merupakan menyeduh teh Calendula ataupun mint. Sehabis teh dingin, pakai cotton bud buat mengisap cairan tersebut serta aplikasikan pada kulit. 

Belum ada Komentar untuk "Menanggulangi Perih Akibat Cahaya Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel